Selasa, 22 Maret 2016

REVIEW UNDANGAN PASAR TEBET


Sudah ter DP kan setelah 2 kali blusukkan ke pasar tebet yang surganya vendor undangan pernikahan. Dari yang murah sampai dengan yang mahal pun disana ada, asaaaaalll kita gak males buat door to doo satu-per satu percetakan disana. Karena untuk harga disana itu bedanya bisa 2-3 kali lipaatttt antara tempat percetakan yang satu dengan yang lainnya. Hmmm makanya disini nih “SKIL” nego pun harus lihai. Apalagi kisaran harga untuk bahan beludru yang saya mau itu berkisar di harga 12.000,- s/d 20.000,- /pcs ny. Saya sih gak sampe semuanya toko di masukin ya haha, hanya berdasarkan feeling aja sama contoh undangan yang dirasa SREG. Baru deh saya masuk..xixixi..

Saya dan BH ke-2 kalinya blusukkan ke pasar tebet, yang pertama itu kami hanya sekedar lihat-lihat dan nanya-nanya aja sekaligus nyari model yang dimau. Nah untuk yang ke-2 kalinya yaitu tanggal 20 Februari 2016 saya dan BH sudah berniat untuk men DP kan undangan di salah satu vendor dipasar tebet.  Modelnya undangan saya dan BH mau konsepnya Classic Elegant, karena kita memang mengusung pernikahan Traditional Jawa. Alhamdulillah ini dia detail undangan yang bikin saya & BH jatuh hati :)

Detail :
Hard Cover        : Beludru dengan hiasan gunungan
Inner                  : Flamboyan
Design Inner      : Flower Color Rustic

Model seperti yang dikanan 

Contoh Jenis kertas yang flamboyan lebih tebal dan kokoh 

 
Motif Flower Rustic
Btw ritual favorite saya & BH sebelum blusukkan adalah “KULINERAN”, Nah bagian ini yang kami gak boleh kelewaat haha. Kami biasa jajan Bakwan Malang yang persis ada di trotoar bagian depan pasar tebet + Jus alpukat (RECOMMENDED!) dan membeli cemilan molen aneka rasa (10rb serauuukkk, rasa cokelat, keju, pisang).

Si Cami oblongan makan Bakwan Malang :*
Segeerr pisan liat Jus Alpukatnyaa

Tips & note : Harus rajin follow up si mas percetakannya mengenai konsep dan design undangan, pastikan warna cover/bahan cover sesuai yang dim au, jangan pelit pulsa deh sarannya kalo untuk bagian ini, karena kita gak tau kan barangkali si percetakannya itu handle berapa ribu undangan. Jadi harus kita rajin ingetin terus dan tanya progress. Setelah di kirim draft undangan pun jangan lupa cek dengan detail, nama pengantin, nama orang tua, title, tanggal pernikahan, jam akad & resepsi, serta lokasi pernikahan.

Vendor: Bias Grafika, Pasar Tebet Barat, Lt. Basement, Jakarta Selatan
Phone : Mas Indra 0815 1178 7388



(oya kalo kesini kalo bisa berpakaian senyaman mungkin, karena yang letaknya dibasement itu loh puanas poooll, saya biasanya kesini pake kaos tipis atau semacam kaos oblong, hehe)

Oke sekian review Kartu Undangan dari saya, bagi yang mau nanya-nanya..monggooo :)



0 komentar:

Posting Komentar